Manfaat Conditioner, Selain Untuk Rambut Rontok

conditioner untuk rambut rontok

Junenco – Conditioner merupakan produk perawatan untuk membuat rambut lebih mudah diatur. Selain itu, conditioner juga membantu meningkatkan volume rambut yang berdampak pada penampilan. Sebenarnya penggunaan conditioner bertujuan untuk mencegah helaian rambut saling bergesekan saat disisir.

Menggunakan conditioner untuk rambut rontok  dapat membantu memperkuat folikel  atau akar rambut untuk mencegah kerusakan rambut.

Apa Saja Manfaat Conditioner?

conditioner untuk rambut rontok

1. Perlindungan terhadap Kerusakan Rambut

Mungkin banyak dari Anda yang berpikir bahwa menggunakan sampo saja sudah cukup untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan anggapan tersebut, namun manfaat conditioner jauh lebih mendukung dalam melindungi rambut dari kerusakan.

Kandungan yang terkandung dalam conditioner berfungsi sebagai pelindung sementara terhadap kerusakan mekanis, bahkan bisa mencegah kerapuhan ujung rambut akibat paparan sinar matahari.

2. Rambut Lebih Berkilau

Apakah Anda ingin mempunyai tampilan rambut yang berkilau? Anda hanya perlu menambahkan durasi setiap keramas minimal 5 menit untuk menggunakan conditioner.

Manfaat conditioner bisa meningkatkan kilau rambut karena conditioner umumnya mengandung minyak yang menutrisi helai demi helai yang membuat rambut lebih berkilau dibandingkan hanya menggunakan sampo.

3. Melembutkan Rambut

Jika rambut Anda kasar, usahakan untuk menggunakan conditioner secara rutin saat keramas, karena tidak diragukan lagi manfaat conditioner yang sangat instan bisa dirasakan yaitu rasa lembut saat menyentuh rambut.

Hal ini karena conditioner mengandung zat yang disebut emolien, yaitu bahan yang menutrisi kulit kepala dan menahan kelembapan dari permukaan kulit kepala hingga ujung rambut.

4. Mengatasi Rambut Kusut

Salah satu masalah rambut yaitu sulit menyisir rambut saat rambut kering atau basah. Jika dipaksa menyisirnya, nyatanya yang terjadi adalah kerontokan rambut yang parah. Untuk itu manfaat conditioner bisa mengurai rambut kusut, karena conditioner mengandung protein yang bisa menutrisi rambut secara keseluruhan.

5. Rambut Menjadi Bervolume

Rambut bervolume memang mempunyai daya tarik tersendiri, terlihat lebih sehat dan juga bisa membingkai wajah agar terlihat lebih segar. Manfaat conditioner dapat membuat rambut bervolume, karena conditioner melapisi rambut dengan protein yang sekaligus berfungsi sebagai ilusi menambah ketebalan rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *