Keluarga Bibi Tegaskan Nama Gala dari Unggahan Lawas Vanessa Angel

Keluarga Febri Andriansyah, suami Vanessa Angel menegaskan nama belakang Gala, anak semata wayang pasangan yang meninggal bersama karena kecelakaan mobil itu adalah Gala Sky Andriansyah. Mereka mengunggah kembali unggahan lama Vanessa saat Gala baru lahir pada 14 Juli 2020.

Unggahan Vanessa ini diunggah ulang ibunda Bibi dan ketiga adiknya yakni Frans Faisal, Fadly Faisal, dan Fuji di Instagram Story mereka, Rabu, 8 Desember 2021. Keempat orang yang sudah menganggap Vanessa seperti anak dan kakak mereka itu diduga untuk menjawab tindakan Dody Soedrajat, ayahanda Vanessa.

“Halo Onti dan Om-omku! Kenalin namaku Gala Sky Andriansyah, aku lahir tadi pagi pukul 5.51 dengan berat 3,3 kg. Terima kasih papi @bibliss dan terima kasih dokter @dr.haekal #keluarGALA,” tulis Vanessa pada unggahan video putranya itu.

Dody yang berencana menggelar 40 hari selamatan dan konser mengenang putrinya meninggal, mengubah nama belakang Gala dengan nama Vanessa pada buku Yasin yang dibuat olehnya. Nama belakang Gala ditulis Gala Sky Adzania, seperti nama lahir Vanessa Angel, yakni Vanessa Adzania.

Dewi Zuhriati, ibunda Bibi mengunggah foto anak, menantu, dan cucunya yang tengah tertawa bahagia di halaman Instagramnya, siang tadi. “Gala Sky Andriansyah adalah nama yang sangat oenuh arti bagi Vanessa dan Bibi dari mulai kehamilan. Arti nama anaknya adalah anak yang kuat, pintar, berani, dan penyayang. Sekarang sudah terbukti impian mereka kalau anaknya adalah anak yang kuat, pintar, dan penyayang,” tulis Dewi.

Vanessa sendiri pada 21 Juli 2020 atau saat Gala berusia sepekan, menjelaskan maksudnya memberikan nama putranya Gala Sky Andriansyah. “Gala dalam Sanskerta memiliki arti pemberani dan pembawa kedamaian. Nama tengah Sky memiliki arti, salah satunya adalah langit dalam Bahasa Inggris dan dalam Bahasa India artinya anak yang lahir dalam keadaan suci,” tulisnya.

Adapun kata Andriansyah bermakna prajurit. “Jika digabungkan arti namanya adalah prajurit dari langit yang pemberani dan membawa keabadian,” tulisnya menambahkan.

Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dalam kecelakaan tunggal mobil Pajero milik pasangan itu yang dikemudikan Tubagus Joddy di Tok Nganjuk, Jawa Timur pada 4 November 2021. Dalam suasana duka itu, Dody Soedrajat menjadi sasaran kemarahan netizen lantaran terus mempersoalkan warisan putrinya.

Netizen yang kesal, ramai-ramai membuka unggahan lama wawancara Vanessa Angel yang mengaku haknya sebagai anak dirampas. Antara lain, ia terpaksa putus sekolah dan dipaksa bekerja oleh ayahnya. Mereka juga membuka kembali rekaman saat Vanessa tertimpa masalah, Dody sebagai ayah kandungnya justru meninggalkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.