Jenazah Laura Anna Dikremasi, Sang Ayah Cium Kening Putrinya untuk Terakhir Kali

Jenazah Laura Anna dikremasi Kamis siang, 16 Desember 2021 pukul 13.00 WIB. Proses kremasi dilakukan setelah ibadah pelepasan dan tutup peti yang dihadiri oleh keluarga dan para sahabat di Rumah Duka Grand Heaven, Jakarta Utara.

Keluarga dan sahabat Laura memberikan ucapan perpisahan terakhir serta menaburkan bunga ke dalam peti sebelum jenazah Laura dikremasi. Kesedihan amat terasa sebelum peti ditutup. Dari Instagram Story Awkarin, ayah Laura, Gabor Edelenyi mencium kening dan memegang wajah sang putri untuk terakhir kalinya. Seluruh sahabat Laura menangis dan melambaikan tangan sambil mengatakan, “Dadah Laura” sampai akhirnya peti ditutup.

Mereka berusaha kuat dan tegar mengiringi kepergian Laura. “Hari ini adalah hari terakhir kita bisa melihat wajah cantiknya @edlnlaura. Sekarang Laura udah jadi peri langit. Dadah Lauraaa,” tulis Dara Arafah di Instagram.

Jauh sebelum meninggal, pemilik nama lengkap Edelenyi Laura Anna itu sempat mengutarakan keinginannya untuk dikremasi jika sudah tiada. Laura mengatakan hal tersebut kepada kakaknya, Greta Irene. Laura memilih dikremasi karena takut sendirian. “Dulu dia pernah pesan, dulu-dulu kita suka bercanda kalau ini (meninggal) nanti mau bagaimana, bercanda doang sebenarnya. (Dia) maunya dikremasi biar dia enggak sendirian,” kata Greta Irene di kanal YouTube Star Story yang diunggah pada Kamis, 16 Desember 2021.

Setelah dikremasi, pihak keluarga memutuskan untuk membawa pulang abu jenazah Laura selama beberapa hari. Pihak keluarga juga belum memutuskan kapan nantinya abu jenazah akan dilarung. “Mama juga katanya setidaknya untuk beberapa hari ini mau dibawa pulang dulu (abu jenazah) karena Laura dari dulu emang takut sendirian karena enggak ada yang menemani, jadi dia mau ditemani dulu setidaknya beberapa hari ini, tapi nanti kedepannya aku jujur masih enggak tahu juga sih nanti sama keluarga dibicarakan lagi,” kata Greta.

Komika Marshel Widianto sejak kemarin berada di rumah duka. Hingga lewat tengah malam tadi, Marshel juga masih di rumah duka dan menunjukkan bagaimana suasananya. Masih banyak kerabat Laura yang datang ke rumah duka meski sudah pukul 02.29 WIB untuk memberikan penghormatan terakhirnya sebelum dikremasi siang ini. “Jam segini masih banyak yang dateng untuk elu lau,” tulis Marshel di Instagram Story.

Laura Anna meninggal pada Rabu pagi, 15 Desember 2021 pukul 09.22 WIB dalam usia 21 tahun. Ia mengalami sesak napas dua hari terakhir. Semalam sebelum meninggal, Laura masih sempat berbicara untuk menyuarakan keadilan bagi dirinya dan mengajarkan netizen untuk berjuang. Kecelakaan mobil yang dikemudikan Gaga Muhammad dua tahun lalu di Tol Jagorawi telah menyebabkannya menderita spinal cord injury yang membuat kakinya lumpuh dan jari tangan yang tidak bisa digerakkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.