Cegah Penuaan, Hindari 5 Kesalahan Memakai Krim Mata

Jika Anda pernah bertanya-tanya pada diri sendiri, “Apakah saya benar-benar perlu menggunakan krim mata?” jawabannya iya. Kulit di sekitar mata kita cenderung lebih rapuh dan rentan terhadap kekeringan dibandingkan dengan bagian wajah lainnya, yang berarti area tersebut menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih cepat.

“Krim mata diformulasikan secara khusus untuk kulit yang lebih tipis dan halus di sekitar mata kita, itulah sebabnya mengapa cenderung lebih tebal,” catat Stacy Chimento, dokter kulit bersertifikat, seperti dilansir dari laman Real Simple. Krim kata mengandung lebih banyak minyak daripada krim wajah [dan sering menampilkan] bahan aktif yang menargetkan masalah tertentu.”

Apakah Anda baru mengenal permainan krim mata atau telah setia mengoleskan selama bertahun-tahun, perhatikan kesalahan krim mata umum yang mungkin menyabotase tujuan anti-penuaan Anda.

1. Pelembap biasa sudah cukup

Seperti yang disebutkan Dr. Chimento, krim mata diformulasikan secara khusus untuk area mata Anda. Mengganti pelembap wajah biasa tidak akan memberikan hasil yang sama.

“Begitu banyak klien saya datang kepada saya dengan kekhawatiran garis-garis halus, bengkak, dan kegelapan di sekitar mata, tetapi ketika saya bertanya apa yang mereka gunakan untuk mengatasi masalah mereka, mereka biasanya mengatakan ‘tidak ada’ atau ‘Saya menggunakan pelembab,'” kata Kasey Boone, ahli kecantikan. “Pelembab sangat bagus untuk menghidrasi kulit, tetapi jika Anda ingin merawat area mata, Anda memerlukan krim mata yang bagus!”

2. Menggunakan terlalu banyak

Pernah memperhatikan betapa mungilnya toples krim mata? Ada alasan mengapa mereka tidak datang dalam wadah supersize. Sedikit saja yang Anda butuhkan, dan menggunakan terlalu banyak sebenarnya bisa menjadi bumerang.

“Beberapa orang percaya bahwa semakin banyak produk yang Anda gunakan, semakin efektif hasilnya. Namun, untuk area di bawah mata Anda, lebih sedikit selalu lebih banyak,” catat Dr. Chimento. “Menggunakan terlalu banyak produk dapat menyumbat pori-pori Anda dan bahkan menyusup ke mata Anda dan mengiritasinya.” Cukup dengan jumlah seukuran kacang polong.

3. Tidak membiarkan produk menyerap

“Anda harus memastikan bahwa Anda memberikan produk apa pun yang Anda tempatkan pada kulit Anda waktu untuk meresap. Pastikan Anda memberikannya beberapa menit untuk mengendap di kulit untuk merasakan efeknya,” kata Dr. Chimento.

Itu berarti tidak melapisi terlalu banyak produk dalam waktu singkat, termasuk lebih banyak perawatan kulit atau riasan atau tabir surya apa pun yang Anda gunakan di atasnya. Dan jika Anda akan tidur, pastikan Anda memberi krim mata Anda cukup waktu untuk menyerap sebelum berbaring; jika tidak, Anda berisiko memindahkan produk ke bantal Anda.

4. Menerapkan terlalu dekat dengan mata Anda

Anda tidak boleh mengoleskan krim mata ke kelopak mata atau terlalu dekat dengan garis bulu mata. Ini menempatkan Anda pada risiko memasukkan produk ke mata Anda, yang bisa sangat tidak nyaman. “Saat suhu tubuh Anda naik, produk dapat berjalan dengan sendirinya,” jelas Dr. Chimento. “Tidak perlu meletakkannya terlalu dekat dengan mata dan berisiko iritasi.” Sebagai gantinya, fokuslah pada penerapan pada tulang orbital dan area bawah mata.

5 Mengharapkan hasil segera

Sementara beberapa krim mata dapat secara instan membuat dan meminimalkan tampilan kerutan, perlu beberapa waktu untuk melihat hasil jangka panjangnya. Dengan cara yang sama Anda tidak akan mengharapkan perubahan besar setelah pergi ke gym sekali atau dua kali, Anda harus tetap menggunakan krim mata Anda untuk menuai hasil penuh.

Boone mengatakan bahwa banyak kliennya menyanyikan “mencoba segalanya”, tetapi ketika dia melakukan sedikit dorongan, mereka mengungkapkan bahwa mereka hanya menggunakan krim mata selama beberapa hari atau minggu.

“Beri waktu krim mata Anda—setidaknya 30 hingga 60 hari,” sarannya. “Juga, ingat bahwa krim mata bukanlah operasi plastik, [jadi jangan mengharapkan perubahan drastis]. Seiring waktu Anda dapat melihat peningkatan besar jika Anda menggunakan krim mata yang bagus untuk masalah khusus Anda.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.