5 Tips Merawat Mobil yang Parkir Terlalu Lama

Situasi pandemi Covid-19 atau alasan lain membuat banyak mobil dan sepeda motor terpaksa hanya parkir di rumah. Maka perlu tips merawat mobil yang lama parkir.

Sepintas, mobil atau motor tidak digunakan adalah penghematan. Tapi itu justru bisa berubah menjadi pengeluaran yang besar jika mobil akhirnya rusak atau bermasalah.

Berikut beberapa tips merawat mobil yang parkir lama, dari beberapa sumber hari ini, Kamis, 2 Desember 2021:

1. Tetap jalankan mobilTips merawat mobil yang lama berhenti adalah membawa mobil untuk berkendara setidaknya setengah jam setiap minggunya dapat membantu dalam menjaga cairan atau minyak untuk tetap mengalir.

2. Membersihkan mobilCara ini digunakan dalam memastikan mobil yang terparkir tidak terdapat bahan-bahan berbahaya yang dapat merusak eksterior kendaraan.

3. Tekanan ban mobilBan mobil secara alami akan kehilangan udara dari waktu ke waktu. Maka dari itu, pentingnya untuk memeriksa tekanan ban secara teratur dan sesuai rekomendasi pabrikan. Selain itu, ban juga dapat mengembangkan titik-titik kempes jika dibiarkan terlalu lama yang dapat berpeluang untuk tertusuk di jalan terbuka.

Demikian tips merawat mobil yang diparkir dalam waktu lama secara mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.